Paket Kemitraan

Kami membuka peluang kerjasama kemitraan dengan berbagai jenis paket kemitraan

Tentang Barburger

Hadir sebagai restoran cepat saji (fastfood restaurant), Barburger berspesialisasi menyediakan menu serba burger dan hotdog yang terbuka, terang dan higienis, dengan layanan yang hangat, cepat dan mendekat kepada pelanggan.

Ya, setelah sekian lama dinanti para investor dan selama ini hanya menjalankan kerjasama investasi secara terbatas, kini Barburger mulai membuka kemitraan secara luas, dan terbuka untuk umum.

Terdapat tiga tipe investasi:

  • Barburger tipe Nayanika Rp. 123 juta
  • Barburger tipe Arunika Rp. 225 juta
  • Barburger tipe Baswara Rp. 462 juta
  • IT and POS System (Software & Hardware)
  • Visibility (Signboards)
  • Kitchen Equipment (Machinery)
  • Kitchen Equipment (Stainless Steels)
  • Kitchen Equipment (Smallware)
  • Opening Activities & Ceremony
  • Local authorities coordination
  • Trainings and uniforms
  • SOP handbook and Service Fundamental
  • 1st Starter COGS (bahan baku awal)
  • Join fee
  • License fee valid for 4 years
  • Online Apps registration (Gofood, Grabfood, Shopeefood, AirAsiafood)

Lisensi penggunaan brand Barburger berlaku 4 tahun dan dapat diperpanjang.

Terdapat dua model Kerjasama kemitraan, yaitu Kemitraan Active Entrepreneur (atau Self Managed atau Swakelola) dan Operator Model Passive Investor atau juga biasa disebut AutoPilot.

Kemitraan Active Entrepreneur atau biasa juga umumnya disebut Self Managed atau ada juga yang menyebut SwaKelola, adalah investor menanamkan modal sekaligus menjalankan day-to-day operation, mulai dari mencari lokasi, merekrut karyawan (yang nantinya dilatih oleh tim dari Barburger holding), merenovasi, mengelola dan membuat laporan keuangan hingga menjalankan kegiatan teknis operasional restoran sehari-hari. Semua dilakukan oleh investor yang sekaligus pengelola. Keuntungan usaha 100% akan diterima oleh investor, termasuk bila mengalami kerugian juga akan ditanggung sepenuhnya oleh investor.

Bisa juga disebut Passive Investor atau AutoPilot, yaitu investor sebatas menanamkan modal, menitipkan dana investasi kepada pengelola (operator), dalam hal ini adalah manajemen Barburger. Seluruh proses bisnis dari A to Z dijalankan dan dikelola oleh operator. Keuntungan atau kerugian ditanggung bersama dengan cara bagi hasil, yang teknis dan besaran prosentasinya disepakati bersama.

  • Tipe Nayanika, minimal 2,6m x 4m
  • Tipe Arunika, minimal 2,6m x 6m
  • Tipe Baswara, minimal luas kitchen + storage area 4m x 10m, ditambah dining area dengan seating capacity minimal 40 kursi

Barburger dikelola oleh PT Mahawirya Makmur Sentosa (PT MMS) yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun menjalankan bisnis F&B. Saat ini ada 14 cabang Barburger yang berada di Jakarta dan Tangerang.

Hingga setahun ke depan, fokus rencana pembukaan cabang baru adalah di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi). Selanjutnya akan menjalar ke berbagai kota lain seperti Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, Makassar dan IKN Kaltim.

Penetepan jarak antarcabang ditetapkan berdasarkan berbagai factor dan pertimbangan, melalui beberapa tahap survey pasar dan trading area yang ketat. Hal terpenting dalam prinsip dasar jarak lokasi antarcabang adalah faktor antisipasi (preventif) akan adanya KANIBALISME atau kompetisi antarcabang sesama brand.

Berdasarkan data dan pengalaman selama 4 tahun terakhir, rata-rata penjualan Barburger cabang Nayanika berkisar dari 45 juta hingga 120 juta rupiah per bulan. Untuk tipe Arunika di rentang 100 juta hingga 250 juta rupiah per bulan, sedangkan untuk tipe Baswara mulai dari 260 juta hingga 500 juta rupiah per bulan.

Barburger Nayanika, BEP tercepat 3 bulan, terlama 16 bulan, tergantung response pasar dimana lokasi usaha dijalankan. Faktor lain adalah kedisiplinan, efisiensi dan tata kelola operasional maupun keuangan dari cabang tersebut.

Pembahasan lebih rinci mengenai potensi profit maupun lost dari bisnis Barburger dijelaskan saat pertemuan presentasi proposal dan lebih mendalam lagi diulas pada sesi Feasibility Study (FS).

Terdapat Join Fee (License Fee) yang sudah termasuk dalam paket, berlaku untuk 4 tahun. Terdapat Management, Service & Support Fee, besarnya hanya 2 persen dari Net Revenue (setelah dipotong pajak PB1).

 

Bagaimana Tahapan berinvestasi membuka kemitraan Barburger dan berapa lama prosesnya?

  1. Calon mitra investor menghubungi Barburger atau sebaliknya.
  2. Calon mitra investor menerima dan mempelajari proposal kemitraan. Bila perlu diadakan pertemuan presentasi proposal kemitraan Barburger.
  3. Bila tertarik, calon mitra investor mengisi form pendaftaran dan membayar (mendepositkan) commitment fee.
  4. Survey (Site Survey, Market & Trading Area Survey).
  5. Pembahasan RAB (Rancangan Anggaran Biaya), FS (Feasibility Study) dan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kemitraan (agreement).
  6. Construction renovation dan perijinan.
  7. Soft Opening dan Grand Opening.

Bila tidak ada kendala, maka keseluruhan proses membutuhkan waktu sekitar 4 s.d. 6 minggu.

Pada saat awal dibuka semua cabang baru Barburger, pendaftaran pada seluruh aplikasi online food delivery dihandle langsung oleh tim holding pusat Barburger. Selanjutnya, dalam hal pengelolaan sehari-hari meliputi membuka dan menutup layanan aplikasi, menjaga ketersediaan menu dan layanan secara online, mengatur jam layanan diserahkan oleh cabang masing-masing. Bila terdapat menu baru, promo nasional terbaru dan atau mengubah harga, atau membuat promo diskon tertentu, maka hal ini dilakukan dan dikoordinir oleh manajemen pusat Barburger.

Seluruh proses dan aktifitas pelatihan dan pengembangan karir karyawan Barburger dan afiliasinya dilakukan oleh tim divisi Training and Human Development dari holding pusat. Adapun proses recruitment, bila kerjasama yang dipilih adalah Swakelola atau Self Managed atau Active Entrepreneur, maka rekrutmen karyawan dilakukan oleh mitra Investor (dan mitra wajib melaporkan turn over karyawan). Bila kerjasama kemitraannya adalah Operator Model atau Autopilot, maka rekrutmen karyawan dihandle oleh tim divisi Human Capital dari holding Barburger.

Diperbolehkan menggalang dana patungan dari beberapa individu atau beberapa investor, namun Barburger menjalin komitmen kerjasama kemitraan dan berkomunikasi hanya melalui 1 pintu, yaitu satu individu/orang yang secara resmi ditunjuk dan diberi otoritas oleh gabungan beberapa investor (patungan tsb) untuk menjadi pihak kedua sebagai mitra resmi yang menandatangani dan bertanggungjawab terhadap kesepakatan kemitraan tersebut. Seluruh komunikasi dan proses Kerjasama hanya melaui individu yang resmi ditunjuk tersebut.

Pada dasarnya, paket kemitraan yang ditawarkan sudah termasuk seluruh equipment yang dibutuhkan, termasuk kitchen equipment dan peralatan lainnya. Barburger meyakini bahwa equipment yang berkualitas baik tentunya akan menghasilkan produk yang juga bermutu baik. Barburger menerapkan standar yang tinggi terhadap kualitas equipment, termasuk kitchen machinery (hot and cold), kitchen stainless equipment, kitchen ware dan smallware yang sangat mempengaruhi mutu produk yang dihasilkan.

Dimungkinkan adanya pembelian barang-barang atau equipment langsung oleh mitra (dari vendor  rekanan yang sudah dipercaya atau yang sudah menjalin kerjasama dengan mitra), namun seluruh item atau unit equipment harus memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh Barburger.

Mitra diperbolehkan mengajukan item-item yang ingin dibeli sendiri, dan Barburger akan memberikan guideline standar minimal serta pemeriksaan mutu pada masing-masing item tersebut.

Perlu dicatat, kegagalan memenuhi standar mutu yang telah ditetapkan Barburger berdampak pada mutu produk dan hal tersebut pada ahirnya berujung pada citra brand Barburger.

Ya, diperbolehkan dengan ketentuan sebagai berikut; Bila model kerjasama yang dipilih adalah Self Managed (Swakelola), maka calon investor (yang juga selaku pengelola) harus terlebih dahulu lolos uji kelayakan dan kepatutan (Fit & Proper Test), untuk dapat mengelola multi cabang sekaligus.

Dianjurkan berbadan hukum. Bila calon mitra investor belum berbadan hukum, proses investasi tetap bisa berjalan dengan atas nama perorangan sambil pembentukan badan hukumnya diproses secara bertahap. Pada akhirnya, menjadi lebih aman bila berbisnis menggunakan jalur resmi badan hukum di wilayah Indonesia.

Beberapa tahapan dan tindakan akan dilakukan antara lain:

  1. Audit Operasional A to Z, meliputi apakah SOP sudah dijalankan degnan baik dan konsisten, atau terdapat pelanggan SOP sehingga menurunkan mutu produk dan layanan.
  2. Audit Inventory dan Keuangan, meliputi stock opnam secara mendadak, pemeriksaan inventory usage, pemeriksaan COGS dan cross check antara penjualan, penggunaan bahan baku dan pengeluaran.
  3. Audit efektifitas kegiatan marketing.
  4. Re-heat program pemasaran dan penjualan.
  5. Menambahkan program kegiatan pemasaran lokal (Local Sales Marketing Initiatives) sembari tetap menjalankan National Marketing Program
  6. Bila 5 tahapan action plan diatas belum menghasilkan perolehan penjualan yang lebih baik, maka Langkah terakhir adalah RELOKASI.

Terdapat 2 macam program pemasaran:

  1. National Marketing Program
  2. Local Sales & Marketing Activities

Keduanya sama-sama dapat dijalankan baik oleh cabang-cabang Autopilot (Operator Model) maupun cabang-cabang mitra Self Managed (Swakelola). Namun, semua kegiatan pemasaran, komunikasi pemasaran dan branding harus terintegrasi dibawah koordinasi tim divisi marketing di kantor pusat.

Untuk informasi lebih lanjut seputar kemitraan Barburger bisa hubungi kontak berikut

Nah.. yuk denger kata mereka tentang Barburger!

Join Kemitraan Barburger bersama kami

Yakin nggak mau join Kemitraan Barburger

Burger-Burger Favorit Customer

BaraBere Burger

Gourmet Burger Dgn Beef Patty, Daging Cincang Lada Hitam, Bbq Cheese Slice, Telur Mata Sapi, Caramelized Onion, Beef Bacon, Kyuri, Tomat Dan Saus Burger Spesial.

5 Tips Dinner Romantis di Rumah dengan Menu Burger Terenak di Jakarta

BaraChiz

Cheese Burger, Melting Bbq Cheese Slice, Cheese Sauce, Kyuri, Tomat Dan Saus Burger Spesial.

BaraPepper

Burger Mewah Ditambah Daging Cincang Lada Hitam, Bbq Cheese Slice, Kyuri, Tomat Dan Saus Burger Spesial.

Restoran Burger Jakarta Enak Juicy Mewah Murah Wagyu

Luxury Package

Barburger juga hadir dengan Paket Lengkap dalam Luxury Package yang buat pengalaman ngeburger jadi lebih enak dan berbeda dari biasanya!

Yuk Gabung kemitraan Barburger bersama kami

15 Alasan mengapa Barburger disukai banyak Burger Lovers

Layanan yang bukan sekadar ramah, namun juga
hangat dan tulus dari hati. Melayani dengan hati, melayani dengan bangga!

Pelanggan dapat langsung melihat PROSES
membuat burger. LIVE! Menu disiapkan setelah diorder, tidak dihangatkan. Dijamin fresh dan
hot from the grill.

Semua menu disiapkan melalui proses yang bersih, higienis dan
penuh kehati-hatian. Mulai dari pemilihan bahan baku, hingga proses pemanggangan dan
penyiapan menu. Semuanya terlihat bersih dan terang, sehingga bisa disaksikan pelanggan
langsung dari meja bar sembari menikmati burger menggigurkan.

Daging patty diolah dari daging sapi Import Australia (dan
terkadang dari New Zealand). Didatangkan dari perternakan sapi yang berpengalaman lebih
dari 100 tahun di pedalaman Australia Barat yang beriklim sejuk dan alami, menghasilkan
patty daging sapi kualitas premium.

Daging sapi berasal dari peternakan di Australia/New
Zealand yang konsisten menerapkan HACCP (Hazard Analysis & Critical Control Point) dan
tidak mengandung hormon penggemuk, serta bebas zat pengawet sehingga sangat aman
dikonsumsi.

Daging patty berasal dari sapi yang disembelih dengan
cara Islam. Memperoleh sertifikasi halal dari Majelis Ulama Islam Australia, selanjutnya
proses food handling dan packaging yang baik dan higienis, sehingga dijamin ke-HALAL-
annya.

Varian menu burger di BarBurGur cukup lengkap. Saat ini tersedia 8 macam
menu, ditambah menu non burger seperti Hotdog dan Wrap, Chicken Fillet, Chicken Wings,
Rice dan Pasta. Dengan banyaknya ragam pilihan menu mulai dari yang affordable hingga
yang gourmet, membuat resto ini menjadi salah satu restoran burger paling variatif di
Jakarta.

Komposisi daging patty yang 100% daging sapi murni
dengan kandungan lemak antara 10% sd. 15%, menghasilkan burger lezat dan juicy, namun
tetap sehat karena kadar lemak yang masih terjaga.

Daging patty, mayonaise maupun sauce pelengkapnya diracik oleh para
chef di kitchen-nya Steakhouse Barapi Mdeat & Grill yang berpengalaman dalam mengolah
berbagai menu Western, dengan menggunakan bumbu dan rempah khas negeri 4 musim.
Menghasilkan burger yang tidak mudah eneg, bukan citarasa nusantara, melainkan dominan
citarasa yang otentik Western/American.

Dengan berat 100 gram per pcs, daging patty BarBurGer
dibentuk tebal dan dijamin fresh dengan kandungan “sari daging” (juicyness) yang melimpah.

Dengan pilihan tepung premium dan proses baking yang
tepat, juga microfoam yang sangat rapat, menyebabkan semua roti di BarBurGer bukan saja
EMPUK namun juga bertekstur LEMBUT. Ketika dipanggang menghasilkan aroma bakar yang
wangi. Renyah di luar, lebut di dalam.

Semua patty dan roti burger dipanggang diatas flat griddle
yang panas, bukan sekadar dihangatkan melalui Microwave. Fresh from the gridle/grill.

Semua menu burger dibungkus dengan rapi, bersih,
higienis dengan tampilan packaging yang menarik dan membuat feel confident bagi siapapun
yang membawanya.

Layanan Barburger terkenal cepat dan akurat. Setiap pesanan
di-handle secara professional. Cooking dan service time rata-rata hanya 90 detik per
menunya, bahkan untuk menu-menu tertentu membutukan kurang dari 1 menit.

Dilihat dari berbagai aspek mutu bahan baku, kualitas, layanan, varian,
citarasa, penyajian dan porsi, Barburger menawarkan ragam burger dengan harga yang
sepadan. Mulai dari Rp.13.000,- hingga tertinggi hanya Rp. 49.000,- (harga offline).

Yuk follow!

Biar Kamu ga ketinggalan dengan kabar-kabar terbaru Barburger