BONGKAR 4 Tricks Membuat Daging Burger Juicy ala Restoran Burger Bintang 5, Apa Aja?

Tricks Membuat Daging Burger Juicy ala Restoran Burger Bintang 5 Jakarta

Makan burger enak di restoran burger bintang 5 sudah jelas akan terasa sangat nikmat dan membahagiakan. Tapi, jangan sampai mengeluh jika isi dompet langsung menipis atau bahkan habis karena harus merogoh kocek ratusan ribu rupiah hanya untuk menikmati seporsi burger ala sultan.

Selain tempatnya yang fancy, restoran burger premium pasti akan sangat menjamin kualitas rasa burger yang mereka miliki, terutama daging sebagai isian terpenting sebuah burger. Jelas, cita rasa yang lezat dengan tekstur yang moist dan juicy akan sangat mudah kita dapatkan di resto-resto burger kelas atas.

Tricks Membuat Daging Burger Juicy ala Restoran Burger Bintang 5 Jakarta
Tricks Membuat Daging Burger Juicy ala Restoran Burger Bintang 5 Jakarta

Pertanyaannya, gimana dong caranya biar bisa makan burger enak tanpa takut kantong jebol? Well, kalian bisa kok masak sendiri dirumah. Mimin mau BONGKAR 4 tricks membuat daging burger yang juicy dan moist ala-ala restoran burger bintang lima. Mau tau? Yuk simak dan pranktekin tricks berikut!

#1 Perhatikan Jenis Daging

Mau tidak mau, hal paling nomor wahid yang harus diperhatikan untuk mengolah daging burger enak, sudah tentu adalah memperhatikan pemilihan jenis daging. Jelas, untuk cita rasa burger yang nikmat, daging sapi masih tetap menjadi pilihan terbaik. Kemudian, khusus untuk daging isian burger, kalian bisa memilih jenis daging paha atau jenis chuck yang memiliki lemak cukup banyak di sejumlah sisinya.

#2 Hindari Penggunaan Tepung

Langkah kedua adalah dengan tidak menambahkan sedikitpun tepung dalam gilingan daging burger. Biasanya, pembuatan daging burger akan ditambahkan tepung roti dan telur untuk perekat, namun pada dasarnya, campuran ini justru membuat daging menjadi sedikit keras dan tidak juicy. Oleh sebab itu, it’s better untuk sebisa mungkin menghindari campuran tepung. Tenang, gilingan daging kalian masih akan tetap bisa menyatu sempurna kok.

#3 Bentuk Tipis-tipis

Tricks ketiga ini akan sangat bermanfaat bagi kalian yang belum punya oven di rumah. Untuk memanggang daging burger menggunakan wajan anti lengket, sebaiknya untuk membentuk adonan daging yang tipis-tipis. Bahkan, lebih baik jika permukaannya dibuat agak lebar melebihi ukuran rotinya.

Why? Karena, ketika dipanggang, daging burger akan secara otomatis menciut dan ketika mencetak daging burger dengan ukuran tipis, itu akan mempercepat proses pemanggangan dan menghindari daging menjadi kering dan gosong karena terlalu lama dipanggang.

Sebaliknya, jika kalian sudah punya oven dirumah, ukuran besar kecilnya daging isian burger tidak akan jadi masalah karena kalian bisa mengatur sendiri suhu pemanggangan. Jadi, it’s okay untuk membuat bentukan daging yang agak tebal.

#4 Jangan Ditekan-tekan

Trick terakhir untuk membuat daging burger juicy adalah dengan tidak menekan-nekan daging  burger selama proses pemanggangan. Jika kalian tetap ngotot menekan-nekannya, otomasis tekanan tersebut akan mengakibatkan juice dalam daging akan keluar hingga membuat burger menjadi keras.

Makan Burger Enak Anti Ribet di Jakarta, Kemana ya?

Nah, jika kalian tidak mempunyai waktu cukup banyak untuk berbelanja daging ke pasar, menggiling, hingga mengolahnya menjadi sajian burger enak dan utuh, kalian bisa kok cukup call crew BarBurger by Barapi Meat & Grill ataupun bisa pesan online di aplikasi Grab Food atau Go Food.

Restoran burger enak di Jakarta ini menghadirkan varian menu burger siap makan, ataupun bahan-bahan burger mulai dari daging kualitas premium, roti yang lezat hingga isian dan pelengkap lainnya yang akan mempermudah aktivitas kalian dalam mengkonsumsi burger murah dan enak di rumah.

Yup, kemasan frozen BarBurger dibandrol dengan harga cukup ekonomis kok, hanya dengan 18K kalian udah bisa dapetin 6 pcs roti burger super yummy, dan 45k untuk 4 pcs daging premium import Australia dengan saus khas BarBurger yang enak.

Untuk paket party pun harganya sangat ekonomis dengan hanya 80K saja kalian sudah mendapatkan 4 pcs paket Burger enak ready to grill dengan bobot 90 gr per pcs. Masih dengan kualitas daging cincang sapi grade premium loh. Udah, nggak usah pikir-pikir lagi, mau Burger Enak, Burger Halal, dan Burger Murah Jakarta, ya BarBurger by Barapi Meat & Grill.  See you there!

 

Oleh: Fithrotul Izzah, source diambil dari sajiansedap.grid.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *