Makan Burger Tanpa Worries, Makan Enak Tanpa Takut Gendut, Yuk Intip Tipsnya

Makan Burger Enak Tanpa Worries ala Restoran Burger Terbaik di Jakarta

Siapa sih yang bisa menolak kelezatan burger? Pasti susah kan ya, sesusah move on dari mantan terindah. Kalau mantan sudah harus dilupain, tapi kalau burger jangan sampai dilupain apalagi ditolak. “Tapi aku lagi diet kak”, “Aku pengen, tapi takut gendut kak”, “Katanya burger gak sehat kak”. Mimin sering banget denger kata-kata model begituan.

Makan Burger Enak Tanpa Worries ala Restoran Burger Terbaik di Jakarta
Makan Burger Enak Tanpa Worries ala Restoran Burger Terbaik di Jakarta

Well, makan burger dengan porsi yang besar dan berlebihan memang tidak baik bagi kesehatan terutama bagi kalian yang sedang dalam proses diet. Tapi, gak berarti juga kalian harus benar-benar stop makan burger karena usut punya usut, ternyata ada caranya loh, biar bisa makan burger enak tanpa khawatir gendut.

5 Tips Makan Burger Enak dan Sehat Tanpa Worries

Tidak hanya resiko kegemukan, ada tips tersendiri juga supaya kita bisa tetap makan burger enak tapi tetap sehat. Penisirin? Nih, mimin kasih 5 Tips gampang bin mujarab biar kalian bisa tetap makan burger enak tanpa worries, baca ya!

#1 Choose the Proper Meat

Tips pertama yang juga paling dasar adalah pastikan kalian memilih daging yang tepat untuk isian burger kalian. Khususon kalian yang sedang diet, sudah tentu dong, kalian harus memilih burger dengan kandungan lemak yang sedikit. Tentu, hal pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan memilih daging dengan ukuran yang kecil.

Kedua, kalian bisa mengganti daging sapi yang notabene memiliki kandungan fat lebih tinggi dengan ayam with no skin, ikan, maupun produk nabati lain yang bisa diolah sebagai isian burger. Santai, semuanya tetap enak kok jika dipadukan dengan saus, roti dan isian burger lainnya.

#2 Know how to Cook the Meat

Tips Kedua adalah dengan memastikan cara pengolahan daging steak kalian. Untuk mendapatkan hasil daging yang sehat dan rendah lemak, kalian bisa merebus tanpa minyak atau margarin. Atau, jika dirasa kurang mantap, kalian bisa kok memanggang dagingnya dengan suhu yang tidak terlalu tinggi dan jangan terlalu lama hingga gosong.

Khusus untuk kasus ini, kalian benar-benar harus menghindari pengolahan daging dengan cara digoreng. Ini buwahaya! Karena, jika daging masuk penggorengan, maka minyak akan mudah menyerap ke dalam daging yang membuat kandungan fatnya meningkat.

Oh iya, satu lagi tips ampuh. Kalian bisa memilih panggangan yang bolong-bolong untuk menanggang daging steak. Panggangan model ini akan membuat lemak dari dalam daging menetes jatuh ke bawah sehingga akan mengurangi jumlah lemak dan kalori. Catet!

#3 Put little bit Sauce

Tips ketiga adalah dengan tidak banyak-banyak menambahkan saus pelengkap seperti saus tomat apalagi mayonnaise. Kalau benar-benar perlu, lebih baik kalian request ke crew restoran burger untuk tidak menambahkan mayonnaise ke isian burger kalian.

Memang enak sih, tapi saus-saus tersebut menganduk tinggi lemak jenuh dan natrium yang bisa membuat berat badan melonjak. Konsumsi natrium berlebih akan berbahaya bagi tubuh karena sifat natrium yang mengikat air dalam tubuh sehingga berdampak pada penambahan berat badan. Wadaw!

#4 Choose a Healthier Burger Buns

Tips keempat sudah tentu pinter-pinternya kalian deh memilih roti untuk burger. Roti ini memang menjadi sumber karbohidrat dalam sajian burger, sehat sih, tapi kalau dikonsumsi berlebihan juga cukup berbahaya bagi kalian yang sedang dalam proses diet.

Pilihan roti burger yang terbuat dari serat gandum utuh bisa jadi pilihan terbaik untuk kalian mengkonsumsi burger sehat tapi tetap lezat. Bahkan, berdasarkan penelitian dalam jurnal American Journal of Clinical Nutrition, ditemukan bahwa mengkonsumsi roti gandum justru akan membantu membakar lemak perut loh. Bagus nih buat kalian yang sedang diet.

#5 Add More Vegetables

Tips ampuh kelima yaitu dengan menambahkan banya sayuran ke dalam isian burger kalian. Selain kaya vitamin dan mineral, kandungan sayur-sayuran seperti selada, tomat, dan timun akan memudahkan pembakaran kalori dalam tubuh sehingga baik bagi kalian yang sedang dalam program diet.

Rekomendasi Restoran Burger Enak, Burger Sehat dan Burger Murah di Jakarta

Makan burger enak, murah, dan sehat, siapa sih yang nggak mau? Pastinya, paket komplit ini bisa kalian nikmati di BarBurger by Barapi Meat & Grill. Restoran Burger ini menjadi salah satu rekomendasi restoran burger enak, sehat dan juga murah di Jakarta. Yuk kunjungi outlet kami dan rasakan sensasi lezatnya makan burger enak tanpa worries!

 

Oleh: Fithrotul Izzah, source diambil dari hellosehat.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *