Di tengah menjamurnya usaha kuliner, restoran burger terenak di Jakarta terus belajar. Pembelajaran ini untuk memberikan kualitas produk dan pelayanan kepada pelanggan setia. Melalui data saran dan kritikan yang dilakukan oleh associate restoran burger enak ini menjadi salah satu variabel yang diperbaiki.
BaraNews, Jakarta, 27 Juli 2020 – Di tengah menjamurnya usaha kuliner, restoran burger enak dan murah di Jakarta fokus memberikan yang terbaik untuk pelanggan. Restoran burger BarBurger by Barapi terus belajar untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya. Hal ini agar pelanggan mendapatkan pengalaman berkesan ketika berada di restoran burger Jakarta.
Perwakilan dari Associate restoran burger dikirimkan untuk mengikuti seminar maupun workshop online dan offline. Biaya pendaftaran pembelajaran tersebut ditanggung semua oleh perusahaan. “Semua biaya sekolah ditanggung oleh perusahaan. Ilmu yang didapatkan oleh associate yang diikutsertakan dalam pembelajaran tersebut, akan membagikan ilmunya kembali ke associate lainnya,” ucap Rangga Pangeran, Human Capital Development PT Mahawirya Makmur Sentosa yang mengelola brand restoran burger Bar Burger by Barapi Meat & Grill.
“Kami selalu investasikan puluhan juta dalam setahun untuk associate resto bar burger belajar dengan para ahlinya. Pembelajaran ini berguna untuk diri associate, perusahaan dan pelanggan,” katanya.
Untuk pembelajaran hari Selasa (28/7/2020) melalui aplikasi Zoom membahas tentang Operation Brings Customers Back dengan narasumber Koko Hadiono. “Kami sudah kirimkan 4 orang untuk associate belajar mengenai Operation Brings Customers Back melalui aplikasi Zoom,” terusnya.
Ditemui di tempat berbeda, Satrio, Cluster Restaurant Manager Bar Burger by Barapi membenarkan dengan pembelajaran yang dilaksanakan esok hari. “Iyah benar, saya dan tiga rekan tim lainnya akan menghadiri pembelajaran Operation Brings Customers Back. Biayanya ditanggung semua oleh perusahaan,” ucapnya.
“Biaya pendaftarannya senilai 249 ribu per orang, jadi kalau 4 orang itu totalnya 996 ribu untuk sekali belajar. Perusahaan ingin associatenya dapat terus belajar dari pengalaman orang lain untuk demi mencapai tujuan,” jelasnya.
Di akhir pembicaraan, Satrio mengatakan bahwa PT Mahawirya Makmur Sentosa memiliki tim Training, namun pembelajaran dari eksternal tetap rutin dijalankan. “Jadi setiap minggunya, tim operasional selalu mendapatkan giliran untuk ditraining oleh manajemen. Selain itu, kami juga tetap diharuskan untuk belajar dari pihak luar guna memberikan sudut pandang yang berbeda,” tutupnya.