20 Alasan Kenapa Anda Harus Memilih Kemitraan Barburger Tipe Kelana

20 Alasan Kenapa Anda Harus Memilih Kemitraan Barburger Tipe Kelana

Berikut adalah puluhan alasan lengkap dengan uraiannya, mengapa Anda mesti memilih bermitra dengan Barburger Kelana.

1. Menu Yang Fit To The Market.

Brand Barburger sudah ada di masyarakat dan telah melayani lebih dari lima tahun para pecinta kuliner, khusunya burger lover. Menu-menu yang ditawarkan disukai pecinta kuliner fast food secara luas, terbukti sudah jutaan burger terjual dan brand ini membuka cabang di berbagai lokasi di Jakarta dan Tangerang.

2. Pengalaman Lebih daru 10 Tahun.

Brand Barburger by Barapi dikelola oleh Barapi Group, sebuah grup usaha bidang Food & Beverage Service yang telah berpengalaman lebih dari satu dasa warsa menciptakan dan mengoperasikan berbagai brand/merek usaha kuliner.

Barapi Group telah menekuni bisnis bidang kuliner, rumah makan dan catering selama lebih dari 10 tahun. Di tahun 2024, adalah tahun ke 11 Barapi group telah konsisten menjalankan usaha kuliner, mampu bertahan, melewati masa sulit pandemi covid-19, dan bahkan tumbuh berkembang mengikuti perkembangan jaman, serta merebut hati pelanggan (burger lovers) sekaligus memenangkan persaingan bisnis burger di dalam negeri.

3. Fleksible Tempat dan Waktu.

Dengan Barburger tipe ber-KELANA membuat mitra (pengusaha) dapat memilih tempat dan waktu sesuai dengan kebutuhan. Mitra dapat fleksibel mengatur lokasi mana yang akan dituju pada waktu dan jam yang diinginkan.

4. Mobile, Nomad dan Lincah.

Berbeda dengan tipe gerobak UKM konvensional pada umumnya yang biasanya tanpa dukungan mesin pendorong yang proporsional, Barburger Kelana didesain untuk lebih lincah dalam bergerak dan berpindah-pindah. Hal ini memungkinkan karena Barburger Kelana didukung berbagai fitur dan keunggulan teknologi terkini, mulai dari teknologi electric vehicle yang ramah lingkungan, baterai yang kuat (durable) dan tahan lama, desain frame motor 3 roda yang kokoh, bearing berkulitas premium yang mampu menopang putaran velg dan roda motor, sehingga mumpuni untuk bergerak lincah berpindah-pindah dari satu lokasi ke lokasi lain, dari ruas jalan yang satu ke ruas jalan yang lain, dari pemukiman warga hingga ke sudut-sudut kota.

Bagian body didesain sedemikian rupa sehingg mampu mengakomodir penempatan beberapa item professional kitchen equipment yang proper, ruang untuk Dry & Cold Storage, serta mempertimbangkan aspek kitchen layout & work flow yang ergonomis dan efektif. Sehingga, Barburger Kelana hadir sebagai Electric Cargo Kitchen Bike yang efisien, compact, lincah, cepat dan fleksibel. Merupakan yang pertama kali dan satu-satunya di Indonesia.

5. New Business Model

Barburger Kelana hadir sebagai business model yang baru dan kekinian, yang memadukan tiga bidang bisnis sekaligus yakni teknologi electric vehicle yang memang saat ini sedang trendi dan sangat didukung pemerintah di berbagai negara, Food & Beverage Industri serta teknologi digital atau online apps.

6. Freshly Cooked, Freshly Delivered.

Dengan karakter dasarnya yang mobile, lincah dan berpindah-pindah, mudah menjangkau ke sudut-sudut kota dan mampu mendatangi langsung ke lokasi setiap pelanggan, maka tidaklah sulit Barburger Kelana untuk bergerak menghampiri ke berbagai tempat pelanggan berasal (jemput bola). Barburger Kelana datang melayani untuk memasak secara live di tempat sehingga setiap menu dan hidangan yang disajikan dijamin masih dalam kondisi fresh dan hangat.

Pelanggan dapat mengundang Barburger Kelana untuk hadir ke rumah, memasak dan menyiapkan secara langsung berbagai menu di pekarangan rumah, sehingga pelanggan dijamin memperoleh hidangan yang berkualitas, fresh dan hangat. Pool Side BBQ Party dan Garden BBQ Party adalah dua diantara banyak tema event yang bisa dilayani Barburger Kelana.

7. Live Grilling & Live Cooking Show.

Barburger Kelana juga melayani permintaan pelanggan datang ke lokasi, untuk memasak, memanggang, dan menyiapkan berbagai menu secara langsung.  Inilah yang selama ini popular dikenal sebagai Live BBQ, Grilling & Cooking Show.

 

Uniknya, aktifitas memanggang dan memasak yang dilakukan oleh sang the gourmet bike chef dapat menjadi suatu pertunjukan atau show  yang menghibur pelanggan. Dengan skill yang terlatih dan mumpuni, para Kelana Bike Chef dapat mempertontonkan cara memanggang daging steak atau patty burger yang professional ala para chef resto bintang lima. Tentunya hal ini menjadi semacam edukasi sekaligus entertainment di area undangan tersebut. Hebatnya lagi, pelanggan juga dapat terlibat untuk mencoba ikut memasak dan menjajal grilling skill nya. Fantastic!

8. Retail Okay, Big Order Makin Okay.

Dengan dimensi dan kapasitas yang sangat memadai, ditunjang dengan kitchen equipment berkelas resto bintang lima, plus kapasitas baterai 1.000 hingga 2.000 watt, Barburger Kelana tidak hanya mampu melayani permintaan retail atau satuan (ala carte), tetapi juga mampu melayani permintaan dalam jumlah besar dalam satu kali event alias big order inquiry, dan tentunya sangat customized berdasarkan specific request dari pelanggan. Bravo…!

9. Low CapEx

Berinvestasi pada Barburger Kelana cukup ringan. Mitra investor tidak perlu menyiapkan modal awal dana investasi (Capital Expenses = CapEx) ratusan juta yang memberatkan pada masa awal memulai usaha.

Dengan modal awal investasi di bawah 100 juta, membuat bisnis menjadi ringan dalam hal keuangan dan pengembalian investasi. Artinya, payback period menjadi lebih singkat dan cepat, karena net profit yang dikumpulkan (retained earnings) mampu menutup modal awal yang ringan tersebut secara cepat.

10. Teknologi Ramah Lingkungan.​

Unit kendaraan Barburger Kelana tidak menerapkan teknologi otomotif konvensional yang menggunakan bahan bakar fossil, yang menyumbang polusi, emisi gas, sehingga merusak lingkungan hidup. Seiring dengan visi grup usaha Barapi dan himbauan pemerintah untuk beralih kepada kendaraan ramah lingkungan, maka dengan bangga Barburger Kelana mengaplikasikan teknologi yang ramah lingkungan, yaitu kendaraan motor bertenaga Listrik

 

11. Bergengsi, dengan Design dan Teknologi Modern.​

Mengendarai, mengoperasikan dan menjalankan bisnis Barburger tipe Kelana adalah the next level of UMKM bisnis. Mitra Kelana (investor yang menanamkan modal dan menjalankan Barburger Kelana) dengan segenap karyawannya tidak akan sedikitpun minder dan kurang percaya diri saat mengoperasikan dan berjualan, karena tampilan desain, warna, corak dan teknologi yang diadopsi mengikuti perkembangan zaman dan trend masa kini. Sebaliknya, Mitra Kelana justru merasa bangga dan loyal menjalankan bisnis masa depan ini.

12. Proper & Professional Equipment.

Menggunakan Kitchen Equipment, Machinary, Utensil dan Cutleries yang berstandar resto bintang lima. Ditopang dengan SOP dan sistem operasional yang sudah diterapkan pada resto-resto di lingkungan Barapi Group, serta dioperasionalkan oleh SDM yang terlatih dan professional, membuat Barburger Kelana mampu menghasilkan menu-menu berkualitas, lezat, fresh dan diminati pelanggan.

13. Tangguh, Powerful dan Durable.

Melalui riset mendalam selama berbulan-bulan, serta telah melalui berbagai trial dan uji coba yang dilakukan oleh suatu tim kolaborasi 4 lembaga sekaligus, (yakni Spora EV, Mimo, Hoomi dan Fakultas Design dan Teknologi Universitas Pembangunan Jaya), menjadikan Barburger Kelana sebagai karya inovasi yang bermutu tinggi, kuat, powerful, lincah dan tahan banting di medan jalanan. Barburger Kelana didukung teknologi electric vehicle yang terkini, modern, motor dinamo yang kuat, baterai berkapasitas besar, frame platform yang durable serta body dan kemudi yang kuat, sehingga mampu menopang beban hingga 200 kg dan menjangkau jarak hingga 60km, menjadikannya sebagai inovasi anak bangsa yang membanggakan.

14. Tidak Memerlukan Biaya Tetap Sewa.

Karena sifatnya yang mobile, lincah, berpindah-pindah dan tidak menetap, membuat Barburger Kelana lahir sebagai business unit ringan investasi modal awal yang tidak memerlukan biaya sewa tempat atau bangunan berikut dengan biaya renovasi yang menyertainya. Hal ini tentunya menguntungkan bagi mitra investor kelana di tahap awal memulai usaha, karena secara kalkulasi bisnis nya itu bersifat low investment namun high gain dan high return. Pada gilirannya, berinvestasi pada unit usaha Barburger Kelana adalah pilihan cerdas, menguntungkan dan cepat kembali modal dengan Pay Back Period dan BEP (Break Even Point) yang singkat.

15. Plug-in Store.

Barburger Kelana, meskipun didesain untuk bergerak dan mobile, tetapi juga bisa dijadikan sebagai unit bisnis kuliner konvensional yang menetap di berbagai tipe tempat usaha. Misalnya; di lahan terbuka, di halaman parkir depan suatu bangunan permanen, di teras toko, atau bahkan di dalam unit area ruko/kiosk itu sendiri. Barburger Kelana juga sangat memungkinkan ditempatkan di dalam mall, shoping center atau pusat perbelanjaan.

 

Cara penempatan unit Kelana juga mudah dan ringan investasi. Cukup dengan memindahkan unit ke misalnya area depan suatu ruko, lalu menambahkan storage di sekitarnya. Bisa juga di tempatkan di dekat area kitchen atau bahkan di area sekitar receptionis dan atau dinning area yang memiliki sistem exhaust & ducting.

16. Ditunjang oleh Digital Apps.

Satu hal lagi yang menjadi keunggulan Barburger Kelana adalah dilengkapi applikasi teknologi digital. Bekerjasama dengan Homie, Barburger Kelana dapat melayani order online dari pelanggan sekaligus order bahan baku dari masing-masing mitra ke pusat Warehouse/DC Barapi Group. Tidak sampai disitu, layanan maintenance, repair & service juga dapat dijadwalkan dan dikomunikasikan melalui online apps ini.

17. SOP yang proven dan konsisten diterapkan.

Dibawah pengelolaan operasional dan kendali dari manajemen Barapi Group, yang telah memiliki sistem operasional yang terbukti mempuni, SOP (Standard Operating Procedure) yang proven dan konsisten diterapkan, dijalankan dengan baik, dikontrol secara berjenjang (back to back control) dan di-evaluasi penerapannya secara rutin, membuat Barburger Kelana mampu menghasilkan produk berkualitas, dan layanan yang prima sesuai harapan pelanggan.

18. Profitable & Sustainable.

Sebagai brand lokal kuliner yang mem-positioning-kan diri sebagai “The First and No.1 Open Kitchen Bar, Open 24 Hour, Fast Service Gourmet Style Burger in Indonesia,” Barburger selalu mencatat penjualan dengan pertumbuhan positif dari tahun ke tahun. Efisiensi penggunaan COGS (Cost of Goods Sold) dan biaya2 lain juga dapat ditekan sehingga memperbesar prosentasi profitabilitas. Walhasil, sejak kelahirannya di awal tahun 2018, brand Barburger mengalami pertumbuhan sales dan profit secara berkelanjutan. Positive growth on YoY comparable Same Store Sales (SSS).

19. Market Size yang Besar.

Jumlah penduduk Indonesia 268 juta berpotensi sebagai market yang besar untuk bisnis kuliner. Menu burger dan menu-menu fast food lainnya terbukti menjadi menu favorit keluarga sepanjang masa, dari dulu hingga di masa mendatang. Konsumsi burger juga kini membudaya di Indonesia mulai dari masyarakat di pinggiran sub urban, hingga penduduk perkotaan besar yang sudah makin teredukasi dengan gaya hidup kuliner citarasa western. Inilah potensi pasar yang makin besar dari tahun ke tahun.

20. Full Support, Trainings to Marketing.

Bermitra dengan Barapi Group sangatlah peace off mind. Mitra Kelana mendapatkan posisi yang setara dengan pemilik brand. Keduanya saling membutuhkan dan saling mendukung untuk bekerjasama memperoleh keuntungan. Manajemen Barapi Group senantiasa memberikan dukungan dan layanan yang terbaik, mulai dari pelatihan, bimbingan operasional, pendampingan saat memulai usaha, monitoring dan pengawasan secara berkala, hingga support di bidang komunikasi pemasaran secara terus menerus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *